Standing Banner Adalah Alat Promosi yang Efektif

mengenal standing banner

Standing Banner adalah  Alat Promosi yang Efektif untuk bisnis yang anda jalankan, banner ini termasuk media promosi offline yang sering digunakan oleh pengusaha ternama pada saat ini.

Apa itu standing banner ?

Jenis banner yang bisa berdiri tegak dengan bantuan tiang penyangga seperti x-banner, y-banner, rool up banner dan sebagainnya.

berikut adalah penjelasan untuk jenis-jenis standing banner:

  1. X – Banner

Untuk banner ini memiliki jenis banner yang dapat berdiri tegak yang memiliki rangka berbentuk menyilang yang ada dibelakang banner yang berbentuk huruf x.

X-banner memiliki ukuran standar yaitu 60cmx160cm dan 80cmx180cm. Hal ini membuat x – banner menjadi salah satu pilihan untuk acara-acara dan promosi usaha anda karena x-banner memiliki ukuran yang kecil dan mudah dibawa kemana aja.

  1. Y – Banner

Y Banner adalah sebuah alat promosi yang sangat cocok untuk mempromosikan bisnismu. Berbeda dengan X Banner. Y banner memiliki rangka penyangga berbentuk huruf Y sehingga lebih kuat dibanding X Banner. Yang memiliki ukuran sama dengan x-banner.

  1. Rool Up Banner

Roll Up Banner adalah bentuk banner yang pemasangannya ditarik ke atas. Cara kerjanya cukup mudah dengan menarik bagian header lalu kaitkan ke tiang penyangga di belakangnya. Banner ini memiliki model yang jauh berbeda dengan x-banner dan y banner dikarenakan rool up banner lebih simple dari x banner dan y banner dari cara pasangnya maupun dari cara bongkarnya. Untuk ukuran  rool up banner yaitu 65cm x 165cm dan 85cm x 200cm.

Jenis – jenis bahan apa aja yang digunakan untuk standing banner?

Berikut adalah jenis – jenis bahan, keunggulan dan kekurangan di setiap bahan :

  1. Albatros

Bahan Albatross merupakan bahan banner dengan tekstur semi glossy yang memiliki ketebalan antara 180 hingga 210 gsm. Untuk keunggulan memakai bahan albatross ini yaitu bisa di laminating glossy maupun doff sesaui kebutuhan anda dan untuk kekurangannya ia akan cepat rusak jika terus – terusan terpapar cahaya matahari dan air hujan.

  1. Flexsi korea

Bahan Flexi Korea Glossy adalah jenis bahan media Cetak Banner Spanduk yang memiliki karakteristik lebih kasar dan lebih tebal.

Keunggulan untuk bahan ini ialah dari segi tekstur yang terasa lebih halus dan mempunyai ketebalan yang lebih baik dan hasil cetak  pun lebih bagus terlepas dari keunggulannya. Flexsi korea juga memiliki kekurangan, salah satunya  tidak akan bertahan lama jika diletakkan di luar ruangan. Lazimnya, banner dari bahan ini bisa bertahan tiga bulan hingga satu tahun. Ketahanannya lebih baik dibandingkan bahan flexi China.

  1. Flexsi cina

Flexi China merupakan bahan untuk spanduk yang memiliki permukaan kasar, tidak terlalu tebal, dan memiliki serat.

Berikut ini adalah  kelebihan dan kekurangan flexsi cina

Kelebihan bahan flexi china memiliki tingkat kekuatan yang baik apabila di area indoor sebab tidak terpapar air hujan dan sinar matahari, bila digunakan diluar ruangan ketahanan bahan flexi china akan semakin berkurang, bahannya mudah sobek dan retak selain itu tintanya juga memudar.

Apa saja alasan standing banner cocok untuk salah satu alat untuk promosi?

Kunjungi juga cetak spanduk 24 jam Jakarta di sini

Dalam dunia bisnis yang kompetitif saat ini, promosi dan pemasaran yang efektif adalah kunci kesuksesan. Salah satu alat yang populer digunakan dalam upaya memperkenalkan produk atau jasa adalah standing banner, juga dikenal sebagai roll-up banner, X-banner dan Y-banner. Standing banner adalah alat promosi portabel yang terdiri dari bahan banner yang dipasang pada rangka yang bisa berdiri sendiri.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa standing banner menjadi salah satu alat promosi yang efektif:

  1. Portabilitas dan Kemudahan Penggunaan Standing banner dirancang untuk portabilitas maksimum. Banner ini mudah dipasang dan dilepas dengan cepat, serta dapat dengan mudah dibawa ke berbagai acara atau lokasi. Ukurannya yang simple  mudah dimasukkan ke dalam tas atau kendaraan, sehingga memudahkan penggunaannya di berbagai kesempatan promosi.
  2. Tampilan Visual yang Menarik Salah satu kekuatan utama standing banner untuk daya tarik visualnya. Mereka biasanya dilengkapi dengan desain yang menarik, termasuk logo perusahaan, gambar, teks, dan informasi produk atau jasa yang ingin dipromosikan. Desain yang menarik dan profesional dapat menarik perhatian pengunjung dan menciptakan kesan yang positif tentang merek atau produk yang dipromosikan.
  3. Kecocokan untuk Berbagai Acara Standing banner dapat digunakan di berbagai acara seperti pameran dagang, konferensi, seminar, toko ritel, dan acara promosi lainnya. Karena fleksibilitasnya, banner ini dapat menyesuaikan diri dengan berbagai tema acara dan tempat di mana mereka dipajang. Jenis banner ini dapat ditempatkan di area lobi, meja pendaftaran, atau di dekat area promosi produk, memberikan paparan maksimum kepada audiens yang relevan.
  4. Durabilitas dan Ketahanan Standing banner umumnya terbuat dari bahan yang tahan lama seperti vinyl atau kain polyester berkualitas tinggi. Ini membuatnya tahan terhadap kerusakan akibat penggunaan yang berulang-ulang, serta tahan terhadap cuaca dan sinar UV jika digunakan di luar ruangan. Keandalan dan ketahanan standing banner memastikan bahwa investasi promosi Anda akan bertahan lama.
  5. Kustomisasi yang Mudah Standing banner dapat dengan mudah disesuaikan dengan kebutuhan promosi tertentu. Desain banner dapat dicetak ulang dan diganti dengan cepat, memungkinkan penggunaan yang berulang dengan investasi yang relatif rendah. Selain itu, standing banner sering dilengkapi dengan mekanisme pengaturan tinggi yang memungkinkan penyesuaian tinggi dan lebar banner sesuai kebutuhan.

Dalam era digital ini, standing banner terbukti tetap relevan sebagai alat promosi yang efektif. Kelebihan portabilitas, tampilan visual yang menarik, kecocokan untuk berbagai acara, durabilitas, dan kemudahan kustomisasi menjadikan banner ini sebagai pilihan yang populer di kalangan bisnis. Jika Anda ingin meningkatkan visibilitas merek dan mempromosikan produk atau jasa Anda, standing banner adalah solusi yang efektif dan efisien.

Bagaimana Cara pesan standing banner Di MDS Printing?

MDS Printing merupakan jasa percetakan mulai dari cetak spanduk 24 jam, sablon kaos manual, sablon kaos dtf, cetak mug, jasa cetak katalog, jasa jilid hardcover / skripsi, jasa cetak standing banner, dan lain sebagainya.

Berikut cara pesan cetak spanduk 24 jam di MDS Printing:

  1. Kirim file ke email MDS Printing buyuangketek843@gmail.com
  2. Atau pelanggan boleh mengirimkan file dalam bentuk pdf melalui WA kami 082268633345
  3. Pelanggan diwajibkan mengirim uang muka agar bisa kami proses
  4. Setelah pekerjaan selesai pelanggang diwajibkan melakukan pelunasan
  5. Pelanggan boleh membawa barang cetak setelah melakukan pelunasan

Untuk diketahui, Kami tidak akan memproses pekerjaan sebelum diberikan uang muka karena itu sudah ketentuan dari admin web ini. Kami mdsprinting.id menerima semua jasa cetak spanduk 24 jam di jakarta dengan berbagai bahan dan ukuran.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *